Belajar Blender 3D

Mari Belajar Blender 3D Dengan Mudah

  • Home
  • Blender Manual
    • Ayo Mulai
      • Mengenal Blender
        • Tentang Blender
          • Sejarah Blender
          • Blender-GPL
          • Komunitas Blender
        • Menginstal blender
          • Konfigurasi Blender
    • User Interface
    • Editor Blender
  • Mengenal Blender
    • Tentang Blender
      • Sejarah Blender
      • Blender-GPL
      • Komunitas Blender
    • Menginstal Blender
      • Konfig Blender
  • Kumpulan Tutorial Blender
  • Hubungi Saya

BELAJAR BLENDER 3D - EXTENDED CONTROLS BLENDER 3D


Download aplikasi Blender

Windows 64bit | Windows 32bit | Mac OSX  64bit | GNU/Linux 64bit | GNU/Linux 32bit


Kontrol diperpanjang

Halaman ini mendokumentasikan beberapa kontrol antarmuka lebih terlibat.

Menu Operator Search

 

Pencarian Operator pop-up.

Sebuah menu dengan akses ke semua perintah Blender tersedia dengan menekanSpacebar. Hanya mulai mengetik nama perintah Anda ingin menyaring daftar. Ketika daftar ini cukup menyempit, LMBpada perintah yang diinginkan atau menavigasi dengan Down dan Up, mengaktifkannya dengan menekan Kembali.

Pemilih warna

Semua jenis warna picker memiliki kesamaan RGB, HSV dan Hex pilihan untuk menampilkan nilai-nilai.

menggunakan blender (0-1,0) nilai-nilai untuk mengekspresikan warna untuk nilai RGB dan HSV.

Beberapa warna juga mendefinisikan nilai alpha A, di bawah slider warna.

Catatan:
Blender mengoreksi Gamma secara default
untuk informasi lebih lanjut tentang cara menonaktifkan koreksi Gamma di Blender, lihat: Manajemen Warna dan halaman Exposure.



  • Gunakan Roda untuk mengubah kecerahan keseluruhan.
  • Tekan Backspace untuk me-reset ke warna asli.

Jenis Color Picker


Warna default Jenis picker dapat dipilih dalam preferensi pengguna, lihat: Sistem.

Untuk operasi yang mampu menggunakan Alpha, slider lain ditambahkan di bagian bawah pemilih warna.

Persegi (SV + H), Saturation, 
Value  ditambah Hue. 
Warna disesuaikan menggunakan 
berbagai kecerahan warna dasar
; dipilih pada warna bar di tengah 
pemilih.
Lingkaran HSV (Default), adalah 
gamut penuh warna mulai dari pusat 
ke perbatasan selalu ditampilkan; 
pusat adalah campuran warna
Persegi (HS + V), Hue, Saturation
 ditambah Nilai. Kecerahan dikurangi 
dari warna dasar yang dipilih 
di alun-alun dari pemilih warna 
memindahkan slider ke kiri.




Lingkaran HSL, variasi dari lingkaran 
rutin pilih yang menggunakan HSL 
untuk pencampuran.
Persegi (HV + S), Hue,
Nilai dan Saturasi.
Kecerahan ditambahkan
 ke warna dasar yang dipilih
oleh persegi pemilih warna
memindahkan slider ke kiri.

















Warna heksadesimal

Anda dapat menggunakan heksadesimal (Hex) nilai-nilai, dinyatakan sebagai (RRGGBB), cara yang umum untuk mewakili warna untuk HTML dan berguna untuk segera menyalin / warna paste antara aplikasi.

warna hex singkatan juga didukung RGB, sehingga FFCC00 gelap kuning, dapat ditulis sebagai fc0.

Pipet

Pipet memungkinkan Anda untuk sampel dari mana saja di jendela Blender.

Pipet dapat digunakan untuk memilih berbagai jenis data.

Warna

Ini adalah penggunaan yang paling umum.

Objek / Object-Data

Ini digunakan dengan tombol objek seperti orang tua, kendala atau pengubah untuk memilih objek dari 3D View.

kamera Kedalaman

tombol angka mempengaruhi jarak juga dapat menggunakan mata-penetes, ini sangat berguna untuk kedalaman kamera lapangan.

  • E akan mengaktifkan mata-penetes sementara melayang di atas tombol.
  • LMB menyeret akan mencampur warna Anda tarik lebih yang dapat membantu ketika sampling citra berisik.
  • Spacebar reset dan mulai mencampur warna lagi.

Color Ramp Widget

Color-Ramp.








Warna Landai (Color-Ramp) memungkinkan pengguna untuk menentukan berbagai warna berdasarkan warna-berhenti. Warna-berhenti mirip dengan tanda yang menunjukkan di mana tepatnya warna yang dipilih harus. Interval dari masing-masing warna-berhenti ditambahkan ke jalan adalah hasil dari interpolasi warna dan metode interpolasi yang dipilih. Pilihan yang tersedia untuk Color Ramps adalah:

Tambahkan (tombol +)

Mengklik tombol ini akan menambah menghentikan kebiasaan peta cat berat badan Anda. Berhenti ditambahkan dari halte yang dipilih terakhir untuk yang berikutnya, dari kiri ke kanan dan mereka akan ditempatkan di tengah-tengah kedua berhenti.

Hapus (tombol -)

Menghapus dipilih warna-stop dari daftar.

Membalik (tombol <->)

Membalik band warna, pembalik nilai-nilai dari berbagai cat berat kustom.

Modus warna

Pemilihan ruang warna yang digunakan untuk interpolasi.

RGB

Memadukan warna dengan mencampur setiap channel warna dan menggabungkan.

HSV / HSL

Memadukan warna dengan terlebih dahulu mengkonversi ke HSV atau HSL, pencampuran, kemudian menggabungkan lagi. Ini memiliki keuntungan dari menjaga saturasi antara warna yang berbeda, di mana RGB akan de-jenuh, ini memungkinkan untuk gradien yang lebih kaya.

interpolasi Pilihan

Memungkinkan pengguna untuk memilih jenis perhitungan untuk interpolasi warna untuk setiap perhentian warna.

B-Spline

Menggunakan B-Spline Interpolation untuk berhenti warna.

Kardinal

Menggunakan Kardinal interpolasi untuk berhenti warna.

linear

Menggunakan interpolasi Linear untuk berhenti warna.

Meredakan

Menggunakan interpolasi Kemudahan untuk berhenti warna.

Konstan

Menggunakan interpolasi konstan untuk berhenti warna. 

Numerik Field

Indeks aktif warna-stop (ditampilkan sebagai garis putus-putus).

Memungkinkan Anda untuk mengubah aktif warna saat warna mungkin terlalu dekat untuk dengan mudah memilih dengan kursor.

Posisi

slider ini mengontrol posisi warna berhenti dipilih dalam kisaran.

Color Bar 

Membuka pemilih warna bagi pengguna untuk menentukan warna dan Alpha untuk berhenti warna yang dipilih. Ketika warna menggunakan Alpha, Warna Bar kemudian dibagi dalam dua, dengan sisi kiri menunjukkan warna dasar dan sisi kanan menunjukkan warna dengan nilai alpha.

Shortcuts


  • LMB (drag) bergerak warna.
  • Ctrl-LMB (klik) menambahkan titik kontrol baru.


Curve Widget 

Widget Kurva 

The Curve Widget ditemukan di beberapa tempat di seluruh Blender, seperti:


  • RGB Curves simpul
  • Curves vektor simpul
  • Cat / Sculpt sikat falloff
  • kurva Manajemen warna

Tujuan dari Curve Widget adalah untuk memungkinkan pengguna untuk memodifikasi input (seperti gambar) secara intuitif oleh lancar menyesuaikan nilai atas dan bawah menggunakan kurva.

Nilai input dipetakan ke X-sumbu grafik, dan sumbu Y dipetakan ke nilai-nilai output.

Control Points

Seperti semua kurva di Blender, kurva dari Curve Widget ini dikendalikan dengan menggunakan titik kontrol.

Secara default, ada dua titik kontrol: satu di (0,0, 0,0) dan satu di (1,0, 1,0), yang berarti input dipetakan langsung ke output (tidak berubah).

Untuk memindahkan titik kontrol

Cukup klik dan drag di sekitar.

Untuk menambahkan titik kontrol baru

Klik di mana saja pada kurva di mana sudah tidak ada titik kontrol.

Untuk menghapus titik kontrol

pilih dan klik tombol X di kanan atas.


Kontrol

Atas grafik kurva adalah deretan kontrol. Ini adalah:

Zoom In

Zoom ke pusat grafik untuk menunjukkan rincian lebih lanjut dan memberikan kontrol yang lebih akurat. Untuk menavigasi di sekitar kurva sementara diperbesar, klik dan drag di bagian kosong dari grafik.

Zoom Out

Zoom dari grafik untuk menunjukkan rincian yang lebih sedikit dan melihat grafik secara keseluruhan. Anda tidak bisa zoom out lebih jauh dari perbatasan kliping (lihat Kliping bawah).
alat
Tools untuk Curves.

Tools


Reset View

Mengatur ulang tampilan kurva.

Vektor Handle

Jenis vektor pegangan kurva titik ini. Breaks singgung pada pegangan kurva, sehingga sudut.

Auto Handle

Jenis otomatis menangani kurva titik ini.

Extend Horizontal

Penyebab kurva untuk tetap horisontal sebelum titik pertama dan setelah titik terakhir.
Memperpanjang Horizontal.












Extend extrapolated

Penyebab kurva untuk ekstrapolasi sebelum titik pertama dan setelah titik terakhir, berdasarkan pada bentuk kurva.
Memperpanjang ekstrapolasi.















Reset Curve

Mengatur ulang kurva di default (menghapus semua poin ditambahkan ke kurva).

Clipping

Gunakan Kliping

poin pasukan kurva untuk tinggal antara nilai-nilai yang ditentukan.

Min X / Y dan Max X / Y

Menetapkan batas minimum dan maksimum poin kurva.

Menghapus

Hapus titik kontrol yang dipilih. Poin pertama dan terakhir tidak dapat dihapus.

X, Y

Koordinat titik kontrol yang dipilih.


Daftar Tampilan








Di bagian bawah tampilan daftar (seperti yang ditemukan dalam properti obyek data) ada kontrol untuk penyaringan dan pemilahan dan mengubah ukuran.

Ganti nama

Dengan menekan Ctrl-LMB lebih nama item, Anda dapat mengedit bidang teks. Ini juga dapat dicapai dengan mengklik ganda.

Resize

Tampilan daftar dapat diubah ukurannya untuk menunjukkan lebih banyak atau lebih sedikit item. Arahkan mouse di atas pegangan kemudian klik dan drag untuk memperluas atau menyusut daftar.

Menyaring

Klik tombol Show penyaringan pilihan untuk beralih tombol pilihan filter.
Ketik bagian dari nama daftar item dalam kotak filter teks untuk menyaring item dengan bagian dari nama mereka.

Filter Sertakan

Ketika ikon kaca pembesar memiliki tanda + maka hanya item yang cocok teks akan ditampilkan.

Filter Kecualikan

Ketika ikon kaca pembesar memiliki - tanda maka hanya item yang tidak cocok dengan teks akan ditampilkan.


Menyortir

Urutkan daftar item.

Alfabetis

tombol ini beralih antara abjad dan non-abjad pemesanan.

Terbalik

Semacam benda di menaik atau menurun. Hal ini juga berlaku untuk abjad menyortir, jika terpilih.
TUTORIAL BLENDER



 Sebelumnya                                                                                                              Selanjutnya
Posted by SyamsulDN
Email ThisBlogThis!Share to XShare to FacebookShare to Pinterest
Labels: Aplikasi Blender, Belajar Blender, Blender 3D, blender untuk pemula, cara mudah belajar Blender, Tutorial Blender

No comments:

Post a Comment

Newer Post Older Post Home
Subscribe to: Post Comments (Atom)

Video Youtube

TUTORIAL BLENDER

Download Aplikasi Tutorial untuk Android GRTISSS !!!

ad

Translate

Blog Archive

  • ►  2015 (4)
    • ►  November (4)
  • ▼  2017 (19)
    • ▼  February (10)
      • BELAJAR BLENDER 3D - MENGENAL BLENDER 3D
      • BELAJAR BLENDER 3D - SEJARAH BLENDER
      • BELAJAR BLENDER 3D - SOFTWARE GRATIS DAN GPL BLENDER
      • BELAJAR BLENDER 3D - KOMUNITAS BLENDER
      • BELAJAR BLENDER 3D - MENGINSTAL BLENDER
      • BELAJAR BLENDER 3D - KONFIGURASI BLENDER
      • BELAJAR BLENDER 3D - SISTEM BANTUAN
      • BELAJAR BLENDER 3D - ANTARMUKA PENGGUNA PADA BLEND...
      • BELAJAR BLENDER 3D - TOMBOL DAN KONTROL BLENDER 3D
      • BELAJAR BLENDER 3D - EXTENDED CONTROLS BLENDER 3D
    • ►  April (9)

Featured post

BELAJAR BLENDER 3D - TUTORIAL BLENDER 3D - MODELING RUMAH Part1

Blender 3D  Download aplikasi Blender Windows 64bit  |  Windows 32bit  |  Mac OSX  64bit  |  GNU/Linux 64bit  |  GNU/Linux 32...

Contact Form

Name

Email *

Message *

syamsuldn. Awesome Inc. theme. Theme images by Ollustrator. Powered by Blogger.